Peningkatan Literasi Digital Dan Keamanan Informasi Bagi Masyarakat (Studi Pada Kelurahan Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu Dalam Transaksi Online Umrah)

  • Juwita Dwi Syafitri UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu
Keywords: Literasi Digital, Keamanan Informasi, Transaksi Online, Umrah

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan literasi digital dan keamanan informasi dalam transaksi online umroh yang mana kerap kali terjadi penipuan dengan mengatasnamakan PT. Travel haji dan umrah. Objek penelitian ini adalah masyarakat kelurahan padang serai kecamatan kampung melayu kota Bengkulu. Metode pendekatan dalam penelitian ini adalah metode observasi, pengumpulan data dan juga wawancara kepada konsumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa minat konsumen dalam melaksanakan ibadah umrah sudah meningkat tetapi terkendala dalam finansial sehingga masyarakat lebih mengutamakan kepentingan lain, seperti kepentingan untuk bertahan hidup dan juga biaya Pendidikan.

Published
2024-02-01
How to Cite
Dwi Syafitri, J. (2024). Peningkatan Literasi Digital Dan Keamanan Informasi Bagi Masyarakat (Studi Pada Kelurahan Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu Dalam Transaksi Online Umrah). KENDURI : Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 4(1), 1-7. Retrieved from https://siducat.org/index.php/kenduri/article/view/1230
Section
Articles