Pengaruh Fasilitas Lingkungan dan Semangat Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada CV. Usaha Mandiri “MIMI” Palembang

  • Akila Akila Universitas PGRI Palembang
Keywords: Fasilitas, Semangat kerja, Produktifitas

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) fasilitas lingkungan kerja di CV. Usaha Mandiri "MIMI" Palembang. (2) Semangat kerja pada CV. Usaha Mandiri “MIMI” Palembang, (3) Pengaruh fasilitas lingkungan kerja dan semangat kerja terhadap produktivitas kerja karyawan pada CV. Usaha Mandiri "MIMI" Palembang. Populasi dalam penelitian adalah 36 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sensus sampling. Seluruh pegawai dijadikan sampel. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penulisan ini adalah angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi R2 berganda dengan uji hipotesis uji t dan uji F dengan bantuan software SPSS 22 for windows. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Secara simultan terdapat pengaruh fasilitas lingkungan terhadap produktivitas kerja karyawan pada CV.Usaha Mandiri “MIMI” Palembang, 2) Secara parsial terdapat pengaruh fasilitas lingkungan kerja yang signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan pada CV. Usaha Mandiri “MIMI” Palembang, 3) Secara parsial juga terdapat pengaruh yang signifikan semangat kerja terhadap produktivitas kerja karyawan pada CV. Usaha Mandiri "MIMI" Palembang.

References

Busro,M. 2018. Teori-teori Manajemen Sumber Daya Manusia . Jakarta : Prenada Media.

Endang Sayarif & Imas Saadah ( 2017) Pengaruh Fasilitas Kerja dan Komunikasi Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Pada Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana Kabupaten Tasikmalaya : Jurnal Ekonomi Pedesaan Vo.2 Nomor.1, Desember 2017.ISSN : 2548-7990

Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivriate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Dipenogoro.

Hasibuan,H.M. 2014. Manajemen Sumber Daya Manusia . Jakarta :PT.Bumi Aksara.

Hendri,E.,&Rismansyah, (2016) Pengaruh Kepuasan kerja dan Semangat kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada PT. Selapan Jaya Ogan Komering Ilir. Jurnal Wahaana Ekonomika, Vo.13, No.1, April 2016 1-15.

Dahlius,A.,& Ibrahim (2016) Pengaruh Fasilita Kerja Terhadap Kepuasan kerja Karyawan pada PT.Bank Riau Kepri Cabang Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi, Kuantan Singingi: Universitas Rian JOM FISIP Vol.3 No.2.

Moenir,H. 2014. Manajemen Pelayan Umum di Indonesia . Jakarta : Bumi Aksara

Nitisemito,A.S. 2010. Mamanejen Personalia manajemen Sumber Daya Manusia . Jakarta :Ghalia Indonesia.

Rifa’i, A (2019) Pengaruh Komunikasi dan Fasilitas Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi.Juranl Ekomedia :ISSN 2252-8369;STEI PASIM,Vol.08,No.01.

Komaruddin. 2019. Manajemen Pengawasan Kualitas Terpadu.Jakarta : Rajawali Pers.

Sunyoto, & Danang. 2013. Analisis Regresi dan Uji Hipotesis. Jakarta: PT Buku kita.

Sugiyono, 2018. Metode PenelitianManajemen. Bandung :Alfabeta.

Sujarweni, V, Wiratna, 2019. Metode PenelitianBisnis dan Ekonomi. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.

Sutrisno, 2014. Manajemen Sumber Daya Manusia . Jakarta :Gencana Prenada Media Gruop.

Sutrisno, Edi 2017. Manajemen Sumber Daya Manusia . Jakarta :Gencana Prenada Media Gruop.

Siagian,Sondang P.2018. Manajemen Sumber Daya Manusia . Jakarta : Bumi Aksara

Yusuf,B. 2015. Manajemen Sumber Daya manusia di Lembaga Keuangan Syariah. Jakarta :PT. Rajagrafindo Persada.
Published
2021-06-30
Section
Articles